//]]> Inilah Doa Untuk Kedua Orang Tua, Kado Terindah Saat Hari Ibu - SPIRIT MUSLIM (SPIRUM)

December 22, 2022

Spirit Muslim. Kehadiran orang tua dalam hidup merupakan salah satu anugerah terbesar dan terindah yang Allah titipkan kepada kita. Bagaimana tidak, berkat mereka berdua lah kita bisa hadir dan tumbuh besar hingga saat ini. Mereka tidak kenal lelah untuk membesarkan anaknya agar dapat menjadi pribadi yang hebat, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

Bahkan Rasulullah S.A.W sendiri pun mengajarkan umatnya agar senantiasa berbakti kepada kedua orang tua (Birrul Walidain), terutama kepada ibu yang telah mengandung dan melahirkan kita di dunia ini. Tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk membalas jasa seorang ibu, bahkan mustahil untuk membalas jasa-jasa besarnya tersebut, yang bisa kita lakukan hanyalah berusaha untuk membahagiakannya, memberikan yang terbaik untuknya.

Apalagi saat seorang ibu sudah tiada lagi hadir di samping kita, yang dapat kita lakukan hanyalah mendoakan yang terbaik untuk kehidupannya di akhirat, mendoakan agar ibu senantiasa diampuni segala kesalahannya dan diberikan rahmat Allah yang begitu luas di alam barzah.

Momen hari ibu yang jatuh tanggal 22 Desember menjadi momen penting bagi kita untuk menunjukkan bakti kepada ibu kita, meskipun berbakti kepada seorang ibu tidak perlu menunggu momen tertentu namun kehadiran hari ibu menjadi pengingat dan muhasabah diri agar kita meningkatkan bakti dan kasih sayang kita kepada ibu kita masing-masing. Hal yang tidak boleh dilewatkan saat hari ibu adalah mendoakan kebaikan baginya, agar Allah S.W.T senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada kedua orang tua kita, terlebih kepada ibu kita, adapun doa yang dapat dipanjatkan adalah sebagai berikut

1. KALIMAT
رَّبِّ اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِي صَغِيراً

2. TRANSLITERASI
"Rabbighfirlii wa liwaalidaiya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiiraa".

3. ARTI
"Ya Tuhanku, ampunilah aku serta kedua orang tuaku dan sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku waktu kecil."

0 comments:

Post a Comment