//]]> MENELUSURI BENDA-BENDA PENINGGALAN BAGINDA NABI MUHAMMAD S.A.W - SPIRIT MUSLIM (SPIRUM)

February 21, 2020


Spirit Muslim. Rasulullah Muhammad S.A.W menjadi sosok suri tauladan bagi umatnya. Kehadiran beliau dalam memperjuangkan tegaknya Islam membuat gelora mahabbah umatnya menjadi memuncak. Rasa mahabbah (cinta) ini semakin memuncak tatkala umat Islam ingin bertemu dengan junjungannya tersebut, baik melalui mimpi atau kelak di akhirat nanti.

Sudah lebih dari 1.000 tahun yang lalu baginda Rasulullah Muhammad S.A.W pergi meninggalkan dunia ini. Namun semangat beliau tetap terpancar di hati setiap umatnya hingga saat ini. Salah satu wasilah (penghubung) untuk mengobati rasa rindu umat terhadap Nabi Muhammad S.A.W adalah dengan menyaksikan benda-benda peninggalan beliau yang kini masih tersimpan rapi di beberapa museum terkenal di dunia seperti Topkapi di Istanbul Turki.

Melihat peninggalan Nabi S.A.W akan menggugah rasa mahabbah kita serta sebagai upaya napak tilas atas perjuangan beliau dalam menegakkan agama Islam. Berikut beberapa peninggalan Rasulullah Muhammad S.A.W yang masih terbilang utuh dan tersimpan rapi hingga kini.

1. Cincin Rasulullah S.A.W. yang juga berfungsi sebagai stempel.


2. Jubah berwarna krem berbahan linen, katun, dan sutra ini merupakan peninggalan Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad SAW menghadiahkan jubah ini pada Kaa'b bin Zuhair pada 1595 sebelum disimpan di IStana Topkapi.


3. Cawan peninggalan Nabi Muhammad SAW ini kini tersimpan di MAsjid Heart of Chechnya, Rusia.


4. Jejak kaki Rasulullah S.A.W.


5. Terompah/Sandal Rasulullah S.A.W.


6. Penutup kepala dan sorban Rasulullah S.A.W.


7. Tongkat kayu Rasulullah S.A.W.


8. Pedang Rasulullah S.A.W.


9. Sehelai jenggot Rasulullah S.A.W.


10. Surat Rasulullah S.A.W untuk raja Najsyi.


11. Al-Qur'an Mushaf Utsmani.


12. Patahan gigi Rasulullah S.A.W.


0 comments:

Post a Comment