January 28, 2019


Spirit Muslim. Banyak sekali riset yang menunjukkan bahwa Habbatussauda mampu menyembuhkan cukup banyak penyakit, lebih-lebih penyakit kronis seperti kanker dan tumor. Klaim ini tentunya sudah melalui beberapa penelitian dan uji klinis khusus yang dilakukan oleh para peneliti. Keampuhan Habbatussauda atau jinten hitam yang sudah terbukti ini membuat banyak sekali pelaku bisnis memanfaatkan peluang emas ini untuk meracik Habbatussauda sesuai dengan dosis tertentu dan dikemas secara praktis, seperti kapsul hingga serbuk.

Namun layaknya obat-obatan yang diproduksi oleh pabrik, beberapa orang ada yang meragukan komposisi Habbatussauda dalam kemasan praktis ini, beberapa orang beranggapan bahwa Habbatussauda yang dikemas oleh pabrik telah dicampur dengan bahan pengawet, sehingga mereka khawatir bahwa khasiat Habbatussauda menjadi berkurang.

Memang yang namanya kekhawatiran tidak bisa dielakkan, untuk meminimalisir kekhawatiran tersebut anda dapat meracik dan meramu sendiri Habbatussauda ini dengan resep tradisional tanpa mengurangi khasiat dari Habbatussauda ini. Nah, seperti apa resep rekomendasi Habbatussauda ini ?, berikut Spirit Muslim merangkumnya untuk anda.

Baca JugaDahsyatnya khasiat Habbatussauda jinten hitam terapi pengobatan islam.

RESEP HERBAL HABBATUSSAUDA.

1. Menghancurkan batu ginjal, batu kandung kencing, memperlancar air seni, haid, dan ASI
Caranya:
Ditumbuk, dibuat adonan dangan campuran madu, kemudian diminum setelah dicampur air panas, diminum rutin selama beberapa hari.

2. Mengeluarkan cacing dalam perut.
Caranya:
Habbatussauda diadon dengan air tepung basah atau tepung yang sudah dimasak. Bisa juga Habbatussauda dicampur dengan air labu lalu diminum.

3. Menghilangkan sesak napas dan sejenisnya.
Caranya:
Satu sendok Habbatussauda dicampur air lalu diminum.

4. Mengobati sakit gigi.
Caranya:
Dimasak dengan cuka dan dipakai berkumur-kumur.

5. Luka gigitan anjing gila.
Caranya:
Ditumbuk halus, setiap hari dibalurkan ke luka gigitan anjing gila sebagian dua atau tiga kali oles, diamkan agak lama lalu dibersihkan dengan air.

6. Konsumsi sehari-hari untuk menjaga stamina dan kesehatan.
Caranya:
Sebaiknya dua sendok saja. Sebagian kalangan medis menyatakan bahwa terlalu banyak mengkonsumsinya bisa mematikan.

7. Menurunkan kadar gula darah (Diabetes).
Caranya:
Gunakan 250 gr serbuk Habbatussauda kemudian tambahkan 50 gr myrrh (minyak esensial mur), 150 gr biji tanaman rasyad (jenis tanaman berdaun pedas yang biasa digunakan sebagai lalap), 150 gr kulit jeruk, 150 gr akar kubis semua ditumbuk halus setelah dikeringkan terlebih dahulu, tambahkan 50 gr asafetida. Cara pakai semua bahan dicampur dan baiknya diminum dengan dicampur madu sebelum makan. Dengan takaran 1 sendok makan setiap harinya. resep ini terbukti menurunkan kadar gula darah, disamping harus tetap menjaga asupan makanan. cobalah untuk terus bergerak atau beraktivitas.

8. Diare/Mencret.
Caranya:
Siapkan perasan seledri dicampur dengan satu sendok makan Habbatussauda Saffana bubuk kemudian campurkan. Campuran tersebut diminum tiga kali sehari hingga mencret berhenti.

9. Asam Lambung.
Caranya:
Minumlah satu gelas susu hangat dicampur madu dan lima tetes Habbatussauda Oil setiap hari sebelum sarapan selama minimal dua minggu untuk mengatasi asam lambung hingga sakitnya benar-benar hilang.

10. Luka Lambung.
Caranya:
Campurkan sepuluh tetes Habbatussauda Oil dengan madu dalam cangkir, dan tambahkan satu sendok makan kulit delima setelah dikeringkan dan ditumbuk halus. Minumlah ramuan ini pagi hari sebelum sarapan disertai satu gelas susu murni tanpa pemanis. Lanjutkan pengobatan ini selama dua bulan tanpa terputus.

11. Kudis.
Caranya:
Satu sendok bubuk Habbatussauda, cuka secukupnya, dan satu sendok perasan bawang putih lalu campurkan semua bahan hingga berbentuk seperti adonan lembut mirip salep. Cara pemakaian cukup diolesi pada bagian kulit yang terkena kudis.

12. Jerawat.
Caranya:
200 gr bubuk habbatussauda, 100 gr tumbukan kulit delima dan cuka apel 150 gr. Campurkan semua bahan tersebut lalu hangatkan, kemudian campurkan semua bahan tersebut dengan Habbatussauda Oil dengan perbandingan 1:1 hingga menjadi krim. Setelah itu oleskan krim ini pada jerawat-jerawat yang ada di wajah pada malam hari sebelum tidur. Pada pagi harinya basuhlah wajah dengan air hangat dan sabun. Lakukan secara berulang setiap hari selama seminggu.

13. Panu, kurap, kutil, dan bisul.
Caranya:
Campurkan 250 gr bubuk habbatussauda habbat Saffana dengan cuka secukupnya, lalu aduk hingga menjadi adonan lembut. Tempelkan ramuan ini pada bagian kulit yang terkena lalu ditutupi perban, pakailah satu kali sehari. Disarankan pengobatan dilakukan secara rutin dan siapkan ramuan setiap hari dalam kondisi segar.

14. Herpes.
Caranya:
oleskan Habbatussauda Habbasyifa Oil pada bagian yang sakit sebanyak tiga kali setiap hari hingga hilang dengan izin Allah. Atau bisa juga dengan menggunakan satu sendok tawas yang dilarutkan dalam satu gelas air hangat dan satu sendok Habbatussauda Habbasyifa Oil, oleskan pada bagian kulit yang sakit dengan sedikit dipijat. Setelah itu bagian yang terkena itu diberi Habbatussauda Habbasyifa Oil. Lakukan satu kali setiap hari hingga penyakit hilang.

15. Kanker Lambung dan Usus.
Caranya:
Campurkan 4 siung bawang merah, 1 kg buah anggur dan 1 kg madu murni kemudian semuanya dibuat jus. Minumlah jus itu setiap hari sebelum sarapan sebanyak satu sendok makan dengan ditambahkan 5 tetes Habbatussauda oil.

16. Penyempitan katup jantung/penyakit jantung.
Caranya:
Bagi penderita gangguan ini cukup meminum satu sendok teh Habbatussauda Habbasyifa Oil yang dicampur satu sendok makan madu dan diminum dengan air hangat setiap pagi sebelum sarapan juga sebelum tidur.

17. Memperkuat otot Jantung.
Caranya:
Campurkan lima tetes Habbatussauda Oil kedalam cangkir berisi tumbukan halus daun mint dan dicampur dua sendok madu murni, minum ramuan ini pagi hari sebelum sarapan dan malam sebelum tidur.

18. Wasir.
Caranya:
Minyak Habbatussauda cukup dioleskan langsung pada bagian yang terkena wasir, serta diminum untuk pengobatan dari dalam.

Source:
https://syifaherbalalami.co.id/manfaat-habbatussauda/
https://muslimah.or.id/73-fakta-thibbun-nabawi-habbatus-sauda-madu-dan-minyak-zaitun.html

0 comments:

Post a Comment