May 25, 2018



Spirit Muslim. Tahun ini sepertinya menjadinya tahun keemasan bagi gadis muda yang kini telah melebarkan sayapnya dalam industri musik Islam, ia tak lain adalah Khoirunnisa’ atau lebih akrab dipanggil Nissa Sabyan. Ia kini cukup terkenal berkat beberapa unggahan video klip Shalawat dan lagu Islami yang ia cover ulang di Youtube bersama grup gambus Sabyan Jakarta. Tidak hanya itu saja, bahkan kepopulerannya membuat ia memiliki banyak sekali penggemar dan follower, baik di youtube maupun Instagram sehingga membuatnya menjadi trending youtube yang mengantarkan Nissa dan para personelnya menuju kesuksesannya. Seperti apa biografi serta biodata dari Nissa Sabyan ini ? Berikut Spirit Muslim akan membagikannya untuk para sahabat sekalian.



SEKILAS BIODATA DAN BIOGRAFI NISSA SABYAN
Nama Asli: Khoirunnisa
Nama populer: Nissa Sabyan
Tempat, tanggal lahir : Pasuruan, 23 Mei 1999
Domisili: Jakarta
Tinggi badan: +- 155 cm
Berat badan: +- 40 kg
Kesibukan: Siswa, santri, penyanyi lagu islami dan sholawat
Sekolah: SMKN 56 Jakarta
Akun Instagram resmi: @Nissa_Sabyan.

Nissa merupakan salah satu penyanyi grup gambus yang memiliki paras yang cantik dan menarik, tidak hanya itu saja, gadis kelahiran pasuruan ini lahir dan besar dari keluarga yang cukup syar'i. Kemudian pada suatu waktu ia pindah ke Jakarta bersama keluarganya dan melanjutkan sekolahnya disana.

Berawal dari beberapa unggahan video klip yang telah di cover ulang oleh grup Gambus Sabyan, kini Nissa telah menjadi sosok yang dikenal dalam dunia permusikan di Indonesia, khususnya dalam hal mengkover ulang beberapa lagu Islami. Grup gambus Sabyan sendiri cukup terkenal dikalangan netizen. Ini terbukti dengan subsriber akun Youtube grup gambus yang hingga saat ini telah mencapai lebih dari 1,3 juta subscriber. Sedangkan untuk akun Instagram Sabyan Gambus memiliki lebih dari 700 ribu follower.

Dikutip dari brilio.net, pada awal-awal terbentuknya Sabyan gambus ini mereka mengaku bahwa pada awalnya mereka masih belum menemukan sosok ikon yang cocok bagi grup gambus ini yang akan mereka tempatkan menjadi vokalis grup ini. Hingga pada suatu ketika Nissa mengetahui ada grup gambus dalam sebuah acara wedding dan beberapa acara di panggung-panggung, akhirnya ia memutuskan untuk bergabung dengan grup musik tersebut.

"Kita awalnya bertemu dari acara wedding. ketemu-ketemu di panggung aja awalnya lalu coba untuk gabung aja. Saat itu padahal belum tahu nama grupnya apa. Hingga akhirnya sepakat menggunakan nama Sabyan aja kalo gitu," ungkap Nissa.

Nissa juga mengungkapkan bahwa ia memiliki ketertarikan tersendiri dalam musik gambus ini, "Dari dulu emang suka aja dari dulu. Pertamanya suka gambus. Seru dan enak aja hingga akhirnya bisa masuk ke gambus", ungkap Nissa yang baru saja lulus dari sekolah menengah ini .

Nissa merupakan sosok penyanyi yang melantunkan lagu-lagu Islami bernuansa sholawat dengan suara yang sangat merdu, indah, dan membuat siapa saja terkesima dengan suaranya tersebut. Salah satu video Nissa Sabyan yang cukup viral adalah video yang berjudul YA HABIBAL QOLBI. Hingga kini video ini berhasil mencetak rekor penonton sebanyak 105 juta views, ini membuktikan bahwa Nissa dan grup gambusnya memiliki popularitas tersendiri dalam akun Youtubenya.

Kumpulan lagu sholawat yang paling populer dibawakan Nissa Sabyan di antaranya Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan masih banyak lagi.

Gadis yang baru saja lulus dari bangku Sekolah Menengah di Jakarta ini ternyata tidak hanya memiliki kepiawaian dalam hal bermusik, Nissa juga terlihat cukup pandai dalam hal memadupadankan pakaian dengan style Islami, terutama dalam hal berhijab. Dalam penampilannya ia kerap menunjukkan gaya berpakaian ala Nissa sendiri yang cukup berbeda dan unik. Berikut beberapa foto Nissa yang cukup stylies dalam berpenampilan Islami.









Itulah tadi biografi dan data lengkap dari Nissa Sabyan, Meskipun berasal dari kalangan pesantren, nyatanya Nissa dan grup musiknya tersebut mampu membawa perbedaan dalam syiar Islam yang mampu membuat para penikmat lagu lebih bersemangat untuk meningkatkan keimanannya terhadap Allah dan kecintaannya terhadap Rasulullah.

0 comments:

Post a Comment