January 02, 2017




Spirit Muslim. Wudhu merupakan salah satu cara untuk mensucikan diri dari beberapa hadats yang terdapat pada tubuh kita. Wudhu sendiri juga menjadi salah satu syarat sebelum ibadah Shalat dilaksanakan. Selain itu dengan berwudhu dapat menambah nilai lebih saat kita beribadah. Bahkan terdapat salah satu kisah sahabat Rasulullah yang mana ia selalu menjaga kesucian dirinya dengan berwudhu, setiap kali batal ia langsung berwudhu lagi. Sampai-sampai pernah dikisahkan bahwa sandal yang ia pakai telah sampai terlebih dahulu didepan pintu surga. Subhanallah. Perlu kita ketahui berbicara mengenai wudhu, saat kita selesai berwudhu Rasulullah memberikan sunnah untuk membaca doa berikut.

1. KALIMAT
 أَشْهَدُ اَنْ لاَّإِلَهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ, وَ أَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَ رَسُوْلُهُ
اللّهُمَّ اجْعَلْنِيْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَجْعَلْنِيْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِباَدِكَ الصَّالِحِيْنَ

2. CARA MEMBACA (TRANSLITERASI)
Asyhadu allaa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariika lahu, wa asyhadu anna muhammadan 'abduhu wa rasuuluhu.
Allaahummaj'alnii minattawwaabiina waj'alnii minal mutathohhiriina waj'alnii min 'ibaadikasshaalihiina.

3. ARTI
“Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan melainkan Allah dan tidak ada yang menyekutukanNya. Aku bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya.
Ya Allah, jadikanlah aku orang yang ahli bertobat, jadikanlah aku orang yang suci, dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang saleh.”

0 comments:

Post a Comment