January 02, 2017


Spirit Muslim. Manusia memiliki banyak sekali kelemahan, maka tak jarang terkadang mereka sering melakukan berbagai kesalahan, baik itu kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Namun Allah S.W.T adalah dzat yang maha pengampun, saat kita telah berbuat dosa, maka Allah S.W.T menganjurkan kita untuk segera bertaubat dan berdoa agar dosa kita diampuni-Nya. Rasulullah S.A.W sebagai nabi pembawa rahmat menganjurkan umatnya untuk membaca doa berikut agar Allah S.W.T. berkenan mengampuni dosa yang pernah dilakukan oleh hamba-hambanya.


1. KALIMAT.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى خَطِيئَتِى وَجَهْلِى وَإِسْرَافِى فِى أَمْرِى وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّى اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِى جِدِّى وَهَزْلِى وَخَطَئِى وَعَمْدِى وَكُلُّ ذَلِكَ عِنْدِى

2. TRANSLITERASI.
“Allahummagh-firlii khothii-atii, wa jahlii, wa isrofii fii amrii, wa maa anta a’lamu bihi minni. Allahummagh-firlii jiddi wa hazlii, wa khotho-i wa ‘amdii, wa kullu dzalika ‘indii”

3. ARTI.
"Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kejahilanku, sikapku yang melampaui batas dalam urusanku dan segala hal yang Engkau lebih mengetahui hal itu dari diriku. Ya Allah, ampunilah aku, kesalahan yang kuperbuat tatkala serius maupun saat bercanda dan ampunilah pula kesalahanku saat aku tidak sengaja maupn sengaja, ampunilah segala kesalahan yang kulakukan".

0 comments:

Post a Comment