//]]> DOA MEMOHON KESELAMATAN DUNIA DAN AKHIRAT (Bag. 2) - SPIRIT MUSLIM (SPIRUM)

January 01, 2017



Spirit Muslim. Keselamatan merupakan keinginan setiap orang didunia ini. Baik itu keselamatan dunia, lebih-lebih keselamatan di akhirat kelak. Allah selalu memberikan petunjuk bagi kita agar kita tidak terjerumus kedalam jurang kesesatan. Namun kita terkadang lalai hingga Allah memberikan murkanya kepada kita. Na'udzubillah. Untuk itu Allah memberikan doa kepada kita untuk kita baca setiap hari agar Allah senantiasa memberikan keselamatan kita di dunia hingga di akhirat kelak. Berikut doa tersebut.

1. KALIMAT.

اَللّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَ عَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَ زِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَ بَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَ تَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَ رَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَ مَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
اللّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِيْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَ النَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَ الْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ
رَبَّنَا لاَ تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَ هَبْ لَنَا مِنْ لَّدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ
رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَ فِى الْأَخِرَةِ حَسَنَةً وَ قِنَا عَذَابَ النَّارِ


2. TRANSLITERASI.
Allahumma innaa nasaluka salaamatan fid diini wa 'aafiyatan fill jasadi wa ziyaadatan fil 'ilmi wa barakatan fir rizqi wa taubatan qablal mauti wa rahmatan 'indal mauti wa maghfiratan ba'dal mauti.
Allaahumma hawwin 'alainaa fii sakaratil mauti wan najaata minan naari wal 'afwa 'indal hisaabi.
Rabbanaa laa tuzigh quluubanaa ba'da idz hadaitanaa wa hab lanaa min ladunka rahmatan innaka antal wahhaabu.
Rabbanaa aatinaa fid dun yaa hasanatan wa fil aakhirati hasanatan wa qinaa 'adzaaban naari.

3. ARTI.
"Yaa Allah kami mohon kepada-Mu keselamatan dalam agama dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu dan keberkahan rizqi serta taubat sebelum mati dan rahmat diwaktu mati dan ampunan sesudah mati".
"Yaa Allah mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan mendapat maaf saat amal perhitungan".
"Yaa Allah janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu sesungguhnya Engkau maha pemberi".
"Yaa Tuhan kami berilah kami kebaikan hidup didunia dan kebaikan hidup di akhirat dan jagalah kami dari siksa api neraka".

0 comments:

Post a Comment