//]]> DOA ANAK SHOLEH LENGKAP - SPIRIT MUSLIM (SPIRUM)

January 01, 2017


Spirit Muslim. Anak sholeh merupakan sebaik-baiknya harta bagi orang tuanya. Keberadaan anak sholeh selain menjadi berkah dalam sebuah keluarga, kelak ia juga akan menjadi syafaat bagi kedua orang tuanya. Ia selalu berbakti kepada orang tuanya, bahkan ia selalu berdoa untuk kebaikan kedua orang tuanya. Lantas seperti apa doa yang biasa diucapkan oleh anak sholeh ?. Berikut selengkapnya.

1. KALIMAT.

اللّهُمَّ اغْفِرْلِى ذُنُوْبِى وَلِوَالِدَيَّ وَ ارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانِيْ صَغِيْرًا. وَ لِجَمِيْعِ الْمُسْلِميْنَ وَ الْمُسْلِمَاتِ وَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَ الْمُؤْمِنَاتِ الْأَحْيَآءِ مِنْهُمْ وَ الْأَمْوَاتِ وَ تَابِعْ بَيْنَنَا وَ بَيْنَهُمْ بِاالْخَيْرَاتِ رَبِّ اغْفِرْ وَ ارْحَمْ وَ أَنْتَ خَيْرُ الرَّاحِمِيْنَ وَ لاَ حَوْلَ وَ لاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِااللّهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ


2. TRANSLITERASI.
Allaahummaghfirlii dzunuubii wa liwaa lidayya warhamhumaa kamaa rabbayaanii shaghiira. Walijamii'ilmuslimiina wal muslimaati wal mu'miniina wal mu'minaati al ahyaa'i minhum wal amwaati wa taabi' bainanaa wa bainahum bil khairaati rabbighfi warham wa anta khairur raahimiina wa laa haula wa laa quwwata illlaa billaahil 'aliyyil 'adziimi.

3. ARTI.
"Yaa Allah berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa kedua orang tuaku dan kasihanilah keduanya itu sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil. Begitu juga kepada seluruh kaum muslimin dan muslimat semua orang yang beriman laki-laki maupun perempuan yang masih hidup maupun yang sudah meninggal dan ikutkanlah diantara kami dan mereka dengan kebaikan, Yaa Allah berilah ampun dan belas kasihanilah karena Engkaulah Tuhan yang lebih berbelas kasih dan tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan-Mu".

0 comments:

Post a Comment